Minggu, 18 Desember 2011

Arti Ibu menurut Dio

Melly Goeslaw – Bunda

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda
Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Reff:
Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang
Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya
Tangan halus dan suci
Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan
Back to reff
Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku

Keterangan :


Lirik diatas merupakan ungkapan kenangan seorang anak yang mengingat tentang besarnya sebuah kasih sayang seorang ibu terhadap anak nya. Beliau selalu memberikan apapun yang anak inginkan, selalu memmanjanya dan selalu membahagiakannya.

Di waktu kecil kita selalu berbuat salah tapi kasih ibu yang begitu besar gitu mudah untuk memaafkannya. Beliau rela memberikan semua yang ia agar anak nya bahagia, begitu banyak pengorbanan yang beliau berikan kepada anaknya.

Alangkah benar peribahasa ´’kasih anak sepanjang galah kasih ibu sepanjang jalan” yang intinya ibu memberikan kasih sayang tanpa ada batasannya melebihi kasih syang anak terhadap ibunya. Sebagai anak alangkah baiknya kita memberikan kasih syang juga, mengungkap nya begitu mudah hanya dengan selalu mematuhi dan selalu ada saat orang tua membutuhkan kita.

Ibu itu adalah sosok yang sangat berjasa untuk kita…tanpa ibu, kita gag akan ada di dunia ini.Kasih sayang yang ibu berikan untuk anak nya sangat tidak sebanding dengan yang di berikan anak ny.Biar bagaimanapun keadaan nya. Ibu akan selalu saying kepada anaknya,Tapi anaklah yang sering lupa akn jasa-jasa ibu.
Saudara-saudara ku.
Ingatlah pengorbanan ibu saat melahirkan kita. Dia berusaha dengan sekuat tenaganya, dan mempertaruhkan nyawa hanya untuk melahirkan kita keduania ini. Tapi apa balasan yang ibu dapatkan setelah beliau merawat dan mejaga kita hingga besar. Kadang kita malah mebentaknya, memakinya, bahkan tidak jarang seorang anak yang berlaku kasar pada ibu..

Ingatlah teman, tidak selama nya kita akan terus bersama ibu.

Bayangkan bagaimana jikalau saat ini bahkan mungkin sekarang ibu kita dismbil oleh Yang Maha Kuasa. Apalagi yang dapat kita katakan. Belum sempat kita meminta maaf kepada beliau, belum sempat kita menyenangkan hatinya, belum sempat kita membuatnya tersenyum, dan belum sempat beliau meraskan kasih saying yang tulus dari kita..

Terlambat semuanya..

kita hanya bisa menatap ibu yang berbaring tanpa nafas. Ibu yang diam, pucat, dingin, dan kaku…saat itu kita hannya bisa menangis sambil menyebut nama ibu dan berkata “maafkan aku Ibu!”..
Teman…
Sungguh itu sudah tiada guna lagi..
Maka dari itu… mulai sekarang, sayangilah ibu kalian.. jagalah ibu,, dan selalu lah meminta maaf kepada ibu karena ibu juga pasti akan memafkan anak nya yang tulus…Jangan lah lupa untuk selalu TERSENYUM kepada ibu…Karena bagi ibu itu adalah obat…

“thanks buat ibuku yang selalu sayang ama aku… dan gag lupa untuk selalu mengajarkan kebaikan kepada ku… maafkan anakmu yang kasar kepadamu ini ibu… semoga ALLAH SWT selalu menjaga ibu di mana pun ibu berada,,, separti ibu menjaga ku…”

Mother,..you all the best FOREVER...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar